Membangun Sinergitas Melalui Program Kampus Mengajar Merdeka Belajar Antara Universitas Tadulako dan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah

 

Kamis, 17 Februari 2022, Koordinator Pusat Pengembangan MBKM UNTAD Anang Wahid M. Diah, M.Sc., Ph.D mengunjungi LPMP Provinsi Sulawesi Tengah untuk bersama-sama membangun sinergitas dalam program Kampus Mengajar Angkatan 3 yang di terima oleh Kepala Sub Bagian TU LPMP Provinsi Sulawesi Tengah Ardin, S.E., M.E., yang di dampingi PIC LPMP Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Heriwanty, M.Hum.

Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini digelar dalam rangka membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga berdampak pada penguatan literasi dan numerasi.

Saat ini Angkatan ketiga program Kampus Mengajar sudah dimulai, dan telah di ditetapkan 349 mahasiswa yang rencananya awal bulan Maret akan disebar di sekolah-sekolah di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Harapan dari PIC Universitas Tadulako kepada LPMP Provinsi Sulawesi Tengah terkait pelaksanaan kampus mengajar angkatan 3 diantaranya: LPMP sebagai penjaminan mutu agar tetap mengawal pelaksanaan kampus mengajar dalam bentuk pemantauan, membantu koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang menjadi sasaran kampus mengajar; memberi masukan hasil monitoring dan evaluasi Kampus Mengajar angkatan 1 dan angkatan 2.

LPMP Provinsi Sulawesi Tengah sendiri untuk tahun 2022 ini belum ada penganggaran untuk kegiatan Kampus Mengajar menurut Ardin, S.E., M.E.  Feronika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.