LPMP Sulteng Siap Menuju ZI WBK

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, untuk keempat kalinya LPMP Provinsi Sulteng siap mengajukan diri sebagai satker yang berkomitmen membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Tahun 2022. Semangat itu, melibatkan seluruh pegawai yang ada di LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga menjadi optimisme dalam meraih ZI WBK di tahun 2022. Bertempat di Aula Banua Todea, Senin (18/4/22) persiapan Pembangunan ZI WBK diawali dengan melakukan Rapat persiapan dan Pembentukan TIM Pembangunan ZI WBK. Diharapkan dengan adanya tim ini, LPMP mampu meraih predikat ZI WBK dari Kemenpan RB.
Dalam arahannya, Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S.H., M.Si., mengatakan “pembangunan ZI WBK dibutuhkan panggilan hati dan kerjasama dalam bergerak maju kedepan. Semua pihak harus bergotong royong untuk menerapkan budaya reformasi birokrasi yang bebas dari Korupsi”. “Apa yang telah dilakukan, sudah baik. Namun tahun ketiga belum berhasil. Sehingga tahun ini, perlu bergerak dengan ikhlas dan semua pihak bergerak dengan panggilan hati, untuk membangun ZI WBK di LPMP Provinsi Sulteng” katanya
Pada rapat persiapan pembangunan ZI WBK dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, koordinator dan anggota pokja, jabatan fungsional, dan tim SPI.
Askari juga menyampaikan bahwa “kedepan untuk meraih predikat tersebut, LPMP Sulteng bukan hanya ingin mendapatkan legitimasi sebuah penghargaan saja, melainkan budaya reformasi birokrasi dan budaya pembangunan ZI WBK tidak hanya menjadi simbol namun mampu diterapkan dalam budaya kerja seluruh pihak di LPMP Sulteng”. “Di tahun 2021 kita sudah mengikuti penilaian namun belum berhasil. Harapan saya, panggilan hati ini tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan, melainkan dalam keseharian kita, tertanam panggilan hati untuk membangun ZI WBK” ujarnya optimis.
Agenda yang dibahas pada rapat persiapan ini adalah: 1) Pembahasan dan Pengesahan Mekanisme Pemilihan Tim; 2) Pembahasan dan Pengesahan Kriteria Pemilihan Personil Tim; 3) Pemilihan dan Penetapan Anggota Tim; dan 4) Pembahasan dan Pengesahan Rencana Kerja dan Target Prioritas Pembangunan ZI WBK Tahun 2022. (Ananda Rioeh & Marnih Malkab)

3 komentar pada “LPMP Sulteng Siap Menuju ZI WBK

  • 30/04/2022 pada 09:27
    Permalink

    Sukses untuk programnya..semoga lancar Reformasi Birokrasi di lingkungan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.