Komunitas Belajar BPMP Sulawesi Tengah

Palu, 17 Juni 2022. BPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan perdana untuk Komunitas Belajar di lingkungan BPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Komunitas Belajar di bentuk untuk mewujudkan pegawai yang memiliki keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang tinggi pada BPMP Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Sub Bagian Umum BPMP Provinsi Sulawesi Tengah Ardin, S.E., M.E., membuka kegiatan dan menyampaikan bahwa “ hari ini merupakan kegiatan perdana Komunitas Belajar. Komunitas Belajar adalah program dari rencana aksi agen perubahan kolaboratif, kompeten, dan adaptif”.

Ardin juga menambahkan bahwa “kegiatan ini dilatar belakangi adanya permasalahan dari urusan kepegawaian, dimana target kewajiban dari lembaga untuk memenuhi pengembangan kompetensi minimal 20 JP setiap tahun. Laporan dari kepegawaian bahwa tidak semua pegawai memperoleh haknya, sehingga dimungkinkan pengembangan pegawai dalam komunitas belajar di lingkungan internal. Jadi nanti kegiatan Komunitas Belajar rencana akan dilaksanakan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Materi terkait khusus teknis ”Ilmu pengetahuan, keterampilan, dan wawasan itu bisa merata. Apa yang kita tahu, orang lain juga bisa mengetahuinya. Apa yang kita dapatkan baik itu secara mandiri ataupun pelatihan lainnya bisa kita sebarkan di komunitas kita ini’ ungkap Ardin mengakhiri sambutannya .

Di minggu pertama ini, komunitas belajar diisi dengan materi Membuat dan membagikan e-sertifikat secara massal dengan mudah dan cepat yang di bawakan oleh Nunun Kalsum J. Marhum, M. Pd. , dari agen perubahan adaptif. Marnih Malkab

2 komentar pada “Komunitas Belajar BPMP Sulawesi Tengah

  • 06/07/2022 pada 12:23
    Permalink

    Komunitas belajar bermanfaaat bagi pegawai guna meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi tentunya manfaat tersebut akan dirasakan kembali BPMP Provinsi Sulawesi Tengah.
    Maju terus lpmpsulteng.
    salam dari admin https://kolonginfo.com/

    Balas
    • 24/07/2022 pada 21:31
      Permalink

      Terima kasih atas dukungannya, sekedar korerksi lpmp sulteng telah beralih menjadi BPMP sulteng..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.