Inovasi Layanan BPMP Sulteng Akan Mudahkan Pelanggan

Palu, 16 Juni 2022. BPMP Provinsi Sulawesi Tengah kembali menggelar rapat rutin ZI-WBK dilaksanakan di Aula Polibu Utama BPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pegawai BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, baik PNS maupun PPNPN. Rapat dipimpin langsung oleh ketua Umum Tim ZI WBK Ardin, S.E., M.E.
Ada dua agenda penting yang dibahas dalam rapat minggu ini yaitu tentang: 1) Sosialisasi Layanan Internal dan Eksternal; dan 2) Monev Progres Rencana Aksi.
Dalam arahannya, Ardin menyampaikan bahwa “Semua area atau tim yang sudah membuat rencana aksi agar mengunggah pada form atau link yang sudah disapkan dengan memperhatikan nomor bukti fisik sesuai dengan daftar di file. Ini dilakukan untuk mengetahui progres kita dalam pembangunan ZI WBK tahun 2022”.
Pemaparan aplikasi layanan disampaikan oleh penanggungjawab tiap bidang layanan. Beberapa aplikasi layanan yang sempat dibahas dalam rapat kali ini antara lain: aplikasi layanan kemitraan, aplikasi layanan kepegawaian, aplikasi layanan perencanaan, aplikasi layanan perpustakaan, aplikasi layanan pemetaan dan supervisi serta aplikaasi layanan DUPAK.
Selain inovasi aplikasi layanan hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan menurut Ardin adalah percepatan rencana tindak lanjut yang telah ditentukan waktunya, agar segera diselesaikan. Ardin mengingatkan kepada Tim Survey agar segera membuat instrumen survey untuk survey persepsi anti korupsi dan survey persepsi kualitas layanan agar digunakan sebab beberapa kegiatan Balai sudah mulai dilaksanakan.
Ardin berharap bahwa inovasi aplikasi layanan segera dirampungkan oleh seluruh penanggungjawab bidang layanan dan dimasukkan pada admin Tim Publikasi untuk dimuat dalam laman resmi Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Tengah. Tujuan dari peluncuran aplikasi layanan dalam laman resmi adalah untuk mempermudah dan mendekatkan pelanggan dengan tugas dan fungsi Balai. Hestin & Marnih Malkab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.