PENYALURAN BANTUAN BENCANA BANJIR KE DESA ROGO KAB. SIGI

Palu, 30 Desember 2021, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan kepada dua sekolah yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada bulan Agustus lalu di Desa Rogo kec. Dolo Selatan kab. Sigi. Banjir bandang yang terjadi pada ahad 29 Agustus 2021 menyebabkan puluhan rumah dan dua sekolah terendam banjir. Sekolah yang terdampak banjir adalah SD Inpres Rogo dan SD Negeri Rogo.

Bantuan di berikan secara langsung oleh Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak H. Muhammad Askari, S.H., M.Si., di dampingi Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Bapak I Gede Made Supartayasa, S.Pd.,M.Pd., dan Kasubbag TU LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Ardin, S.E., M.E. Bantuan berupa perlengkapan sekolah (tas) dan paket prokes (protokol kesehatan) di berikan kepada seluruh peserta didik dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di kedua sekolah tersebut. Sejumlah 61 paket untuk peserta didik dan 14 paket untuk PTK di SD Negeri Rogo, 78 paket untuk peserta didik dan 12 paket untuk PTK di SD Inpres Rogo.

Dalam sambutannya, Askari menyampaikan bahwa “saat ini bukan hanya bencana alam yang kita hadapi, tapi juga bencana non alam yaitu pandemi Covid-19, untuk itu anak-anak dan pendidik harus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan”. Lebih lanjut Askari menyatakan “kiranya bantuan ini berguna dan dapat digunakan saat masuk sekolah nantinya”.

I Gede Made Supartayasa dalam sambutannya menyampaikan ‘terimakasih kepada LPMP Provinsi Sulawesi Tengah yang luar biasa selalu membantu jika terjadi bencana di Kabupaten Sigi”. Lebih lanjut Gede menegaskan bahwa “bukan kali pertama LPMP Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan, sejak dari bencana gempa tahun 2018 silam, kemudian bencana banjir sebelumnya juga LPMP selalu memberikan bantuan”.

Kepala SD Negeri Rogo, bapak Mohammad Thahir dan Kepala Sekolah SD Inpres Rogo, ibu Nismawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak LPMP Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah berkunjung ke sekolah dan memberikan bantuan langsung kepada peserta didik dan PTK yang terdampak banjir bandang.
Feronika & Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *