Monitoring dan Evaluasi Program Sekolah Penggerak

Selasa, 2 November 2021, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 2 s.d. 6 November 2021. Sasaran monev adalah pelaksana sekolah penggerak tahap l yang ada di Kota Palu, Kabupaten Banggai dan Morowali..

Program Sekolah Penggerak diharapkan dapat mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi kognitif maupun non-kognitif (karakter) dalam rangka mewujudkan profil pelajar Pancasila. Transformasi yang diharapkan tidak hanya terbatas pada satuan pendidikan, melainkan dapat memicu terciptanya ekosistem perubahan dan gotong royong di tingkat daerah dan nasional sehingga perubahan yang terjadi dapat meluas dan terlembaga.

Tujuan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Sekolah Penggerak (PSP) adalah: 1) melihat bagaimana kemampuan sekolah dalam mengelola penguatan SDM yang ada di sekolah; 2) melihat bagaimana kemampuan sekolah dalam mengelola pembelajaran paradigma baru di sekolah; 3) melihat kemampuan sekolah dalam pemanfaatan digitalisasi sekolah dan sarpras di sekolah; 4) melihat kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Pelatih Ahli (PA); dan 5) melihat pendanaan yang diterima oleh sekolah penggerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *