Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-2 Tahun 2021

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Merujuk surat Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah nomor 10187/C/DM.05.03/2021 tanggal 16 Agustus 2021 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Penyelenggara PSP Angkatan Kedua dan surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 4018/B2/GT.03.15/2021 tentang Rekrutmen Calon Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak Angkatan 2, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak dan Tata Cara Pendaftaran bagi Kepala Sekolah secara daring yang akan dilaksanakan pada:

hari, tanggal : Kamis, 9 September 2021
pukul : 08.00 s.d. 12.00 Wita
media : Zoom Meeting, Meeting ID: 860 7118 8193, Passcode: 1PSP060921

Kepada Kepala Sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SLB yang berada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Banggai, Buol, dan Morowali agar dapat mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *