Sosialisasi Layanan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, 3 September 2021, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Layanan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan dilaksanakan dengan pola kombinasi luring daring di Hotel Santika Palu. Sasaran peserta yaitu mitra dan pegawai LPMP Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 50 orang.

Tujuan kegiatan Sosialaisasi Layanan ini adalah untuk: 1) mensosialisasikan langkah strategis pembangunan ZI WBK di LPMP Provinsi Sulawesi Tengah; 2) mensosialisasikan capaian 6 komponen pengungkit ZI WBK LPMP Provinsi Sulawesi Tengah; 3) mensosialisasikan profil pelayanan public LPMP Provinsi Sulawesi Tengah; dan 4) best practice pembangunan ZI WBK di KPKNL Gorontalo.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S,H., M. Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa “ Pelayanan publik adalah suatu kegiatan dalam rangka pemenuhan pemberian layanan ke masyarakat. LPMP sebagai pemberi layanan, dan masyarakat sebagai pengguna layanan. Pelayanan yang melibatkan semua unsur pemerintahan, pemerintah sebagai penyedia layanan publik”. Askari juga menegaskan bahwa “LPMP berinovasi dalam hal layanan tapi kalau masyarakat belum bisa menggunakan layanan ini, maka belum bisa dirasakan manfaatnya. Untuk itu LPMP selalu berusaha mensosialisasikan layanan yang ada di LPMP sehingga masyarakat mengetahui, bisa digunakan, dan bermanfaat”.

Nara sumber pada kegiatan ini yaitu: Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah bapak H. Muhammad Askari, S.H., M.Si., Kepala KPKNL Gorontalo ibu Diana Setiastanti, dan Tim Sekretariat ZI WBK LPMP Provinsi Sulawesi Tengah.

KPKNL Gorontalo yang memperoleh predikat ZI WBK pada tahun 2020, di kegiatan ini menyampaikan best practice pembangunan ZI WBK KPKNL Gorontalo. Diana Setiastanti meyampaikan bahwa “tahun 2019, KPKNL Gorontalo gagal memperoleh predikat, jatuh pada penilaian komponen hasil, penilaian eksternal. Sehingga tahun 2020 kembali berusaha untuk meraih predikat dan Alhamdulillah di tahun 2020 bisa meraih atau memperoleh predikat ZI WBK”.
Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *