Pendampingan Penyusunan Program Sekolah Penggerak

LPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Program Sekolah Penggerak (PSP) kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Untuk Provinsi, kota Palu, dan Kabupatem Banggai dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 29 Juli 2021. Kabupaten Morowali dilaksanakan pada tanggal 29 s.d. 30 Juli 2021.

Hari pertama, Rabu tanggal 28 Juli 2021, tiga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Program Sekolah Penggerak di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Drs. Hi. Irwan Lahace, M. Si., Dinas Pendidikan Kota Palu Bapak Abdul Hafid Djakarate, S. Ag., M. Adm. KP., dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Ibu Nurdjalal, S.H.
Kamis, tanggal 29 Juli 2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali, Bapak Amir Aminudin, S.Pd., M.M. juga menandatangani SPK tersebut.

Hari kedua adalah penyusunam Program Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Ruang lingkup Perjanjian Kerja sama antara Dirjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen dengan Kadis Disdikbud meliputi : Sosialisasi Program Sekolah Penggerak, Penetapan Satuan Pendidikan sebagai sekolah Penggerak, Pelaksanaan kegiatan Program Sekolah Penggerak dan Pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan sekolah Penggerak. Diharapkan semua sekolah di Provinsi Sulawesi Tengah sampai dengan Tahun 2025 sudah menjadi Sekolah Penggerak. Marnih Malkab & Nuningyarti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *