PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN KEPALA UNIT PELAKSANA TEKNIS DAN PEJABAT FUNGSIONAL

Rabu, 30 Juni 2021 Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dilaksanakan. Direktur Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen, Bapak Jumeri, S.TP., M. Si., melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat Fungsional. Pelantikan dilakukan melalui video conference dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Pelaksanaan pelantikan bertempat di Gedung Polibu 2 LPMP Provinsi Sulawesi Tengah.

Pejabat UPT kemdikbudristek yang dilantik, yakni Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak H. Muhammad Askari, S.H., M.Si., Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Tengah Bapak H. Saprullah, S.Sos., M.M., dan Pejabat Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Ahli Muda, Ibu Nunun Kalsum, S. Pd., M. Pd.

Direktur Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen, Bapak Jumeri, S.TP., M. Si., memberikan arahan pada saat pelantikan dengan mengingatkan kembali bahwa “Bapak Ibu para Kepala LPMP dan juga Bapak Ibu Kepala BPPAUD, adalah seorang pemimpin di satuan kerja nya masing-masing, yang oleh karena nya Bapak Ibu harus mampu menggerakkan seluruh komponen dalam satuan kerja Bapak Ibu untuk sama-sama aktif dalam pelaksanaan tusi masing-masing secara sinergi dan terkoordinasi, sehingga tujuan organisasi dapat dicapai secara optimal. Sedangkan “tantangan besar” yang saat ini dihadapi oleh para Kepala UPT, baik Kepala LPMP maupun Kepala BPPAUD dan Dikmas, adalah bagaimana memastikan UPT Bapak dan Ibu sekalian keberadaan nya memang dibutuhkan oleh pemerintah daerah, satuan pendidikan, dan masyarakat. Dengan kata lain pemerintah daerah, satuan pendidikan, dan masyarakat harus benar-benar merasakan peran dan kontribusi LPMP dan BPPAUD dan Dikmas dalam membangun dan mempercepat pemerataan mutu pendidikan di wilayah meraka masing-masing, bukan sekedar bagian dari organisasi yang hanya menambah panjang rantai birokrasi dari pusat ke daerah. Dengan demikian, sebagai seorang pemimpin, ke dalam, Bapak Ibu harus mampu menjadi teladan, motivator sekaligus penggerak bagi seluruh staf agar secara bersama-sama mewujudkan tujuan organisasi. Sedangkan keluar, Bapak Ibu para Kepala UPT harus mampu menjadi duta Kemdikbudristek, wakil Kemendikbudristek sekaligus mitra utama pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan bermutu di wilayah masing-masing”.

Selamat bertugas menjalankan amanah, semoga LPMP Provinsi Sulawesi Tengah tetap sukses bagai penerang yang selalu menyinari dunia pendidikan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.
#Gotong Royong Menjamin Mutu
Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *