PPNPN LPMP SULTENG TAHUN 2020 : PRAKTIKUM TATA GRAHA DAN KANTOR DEPAN

Rabu tanggal 11 Maret 2020 di Gedung Kasiromu 3, LPMP Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Praktikum Tata Graha dan Kantor Depan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 28 hari, mulai tanggal 11 Maret s.d. 7 April 2020. Peserta pada kegiatan ini sebanyak 16 orang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah: 1) peserta pelatihan mampu memahami peran tata graha dan kantor depan; 2) peserta pelatihan mampu memahami konsep 5S dan workplace organization; 3) peserta pelatihan mampu memahami implementasi 5S pada work station hingga tahap evaluasi; dan 4) peserta pelatihan msmpu memahami konsep dasar pelayanan dan teknik menghadapi komplain.

Kegiatan ini dibuka oleh secara resmi oleh Kepala LPMP Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S.H., M. Si., dan dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan LPMP Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya, kepala LPMP menyampaikan bahwa PPNPN adalah merupakan garda terdepan dari pelayanan yang diberikan oleh LPMP Sulawesi Tengah. Sehingga PPNPN harus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk itu peningkatan kompetensi sangat diperlukan. Tahun ini merupakan tahun kedua untuk pegawai PPNPN dan ditahun sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan untuk peningkatan kompetensi.

Narasumber pada kegiatan ini adalah: Executive Housekeeper Best Western Hotel Palu dan Supervisor Housekeeping The Sya Hotel. Materi yang diberikan pada kegiatan ini adalah: 1) konsep dasar tata graha dan kantor depan; 2) peningkatan pelayanan mutu kantor depan; 3) peningkatan pelayanan mutu tata graha; 4) budaya pelayanan; dan 5) tes kompetensi.  Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *