BPMP Sulteng Gelar Upacara Harkitnas 2022

Palu, Kepala beserta jajarannya dan seluruh pegawai menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, di halaman kantor Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah. Tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Sebuah tema yang memiliki semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.
Menurut Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang diterbitkan oleh Kementerian Kominfo, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.
Sambutan menkominfo dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dibacakan oleh Sinar Alam, S.Pd., M.Pd, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah mengingatkan akan peran Dr. Sutomo beserta para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) pada tahun 1908; Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Organisasi yang menyatukan pergerakan di Indonesia dari yang bersifat kedaerahan menjadi nasional dengan tujuan akhir kemerdekaan.
Tujuan didirikannya Boedi Oetomo yang tercetus dalam kongres pertamanya ialah untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan.
Upacara bendera memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2022 ini sekaligus dirangkaikan dengan pemberian Satya Lencana Karya Satya (10 tahun pengabdian) kepada Pegawai BPMP Provinsi Sulteng, Yusuf Pabendon. Satya Lencana Karya Satya, diberikan oleh Kepala BPMP Sulawesi Tengah, dan didampingi oleh Kepala Subbagian Umum BPMP Sulteng, Ardin, S.E., M.E. pelaksanaan upacara Harkitnas 2022 ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.(Hestin Tsalistiani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.