BPMP Sulteng Fokus Advokasi Pemda terkait Kebijakan Kemendikbudristek

Palu, 15 Juni 2022. Kepala BPMP Provinsi Sulteng Sinar Alam, S.Pd., M.Pd, menggelar pertemuan dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulteng. Pada pertemuan tersebut, Sinar Alam menyampaikan terkait strategi advokasi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pengawalan kebijakan Merdeka Belajar. Sinar Alam menjelaskan bahwa Strategi Pelaksanaan dalam advokasi dan pendampingan implementasi Merdeka Belajar dapat dilakukan melalui beberapa langkah strategis diantaranya dengan internalisasi dan pemahaman kebijakan kemdikbudristek.
“Membangun komunikasi yang efektif dan humanis dengan pemerintah daerah, merupakan salah satu cara melakukan advokasi dan fasilitasi kebijakan pendidikan kemdikbudristek kepada pemerintah daerah , kolaborasi penguatan tata kelola dan peningkatan mutu PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah serta membangun komitmen bersama, mendampingi pemerintah daerah dalam melaksanakan kebijakan pendidikan, serta memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil melaksanakan kebijakan pendidikan di daerahnya,” katanya di ruang Polibu 2 BPMP Provinsi Sulteng
Dalam kesempatan tersebut juga diterangkan tentang program utama dari BPMP yaitu Program Sekolah Penggerak (PSP). Bagaimana progres yang terlaksana di Sulawesi Tengah dan apa saja kendala yang terjadi untuk segera diatasi. Sinar alam juga berharap bahwa siapapun yang bekerja di BPMP Sulteng harus memahami apa itu PSP.(hestin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.