BPMP Sulawesi Tengah Dampingi Pemda terkait Pelaksanaan AN 2022

Palu, 16 Juni 2022. BPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Pendampingan Pemerintah Daerah dalam Penyiapan Data Pelaksanaan Asesmen Nasional di Satuan Pendidikan. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16 s.d. 18 Juni 2022 di Aula Kasiromu BPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Sasaran peserta sebanyak 32 orang yang terdiri atas: admin teknis ANBK SD/SMP/SMA/SLB, PKBM/SKB, Madrasah, dan PKPPS.

Ardin, S.E., M.E., sebagai penanggung jawab kegiatan melaporkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi pemerintah daerah dalam penyiapan data pelaksanaan Asesmen Nasional di satuan pendidikan sesuai dengan yang diharapkan”.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, dalam hal ini diwakili oleh kepala Bidang Kebudayaan Dr. Rachman Ansyari, M. Pd. Dalam sambutannya Rachman menyampaikan bahwa “asesmen merupakan salah satu proses penting dalam pendidikan, asesmen dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen memberi gambaran tentang karakteristik esesnsial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan pengembangan kompetensi dan karakter murid”.

Narasumber pada kegiatan ini adalah dari Pusat Asesmen Pendidikan, Pokja Asesmen Nasional dan Dapodik BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, dan Admin Asesmen Nasional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi tengah.

Narasumber dari Pusat Asesmen Pendidikan Doddy Agung Santoso, S.E., menyampaikan bahwa pendaftaran peserta Asesmen Nasional (AN) adalah proses pengolahan data calon peserta AN sampai dengan waktu yang ditetapkan. Proses yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan, meliputi: data satuan pendidikan dan biodata calon peserta AN. Untuk mempermudah proses pendataan sehingga data yang dihasilkan lebih cepat, akurat, dan akuntabel”. Marnih Malkab

2 komentar pada “BPMP Sulawesi Tengah Dampingi Pemda terkait Pelaksanaan AN 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.