Reviu Renstra LPMP Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, 6 September 2021, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Reviu Renstra LPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 6-7 September 2021 dengan pola kombinasi luring daring di Hotel Santika Palu. Sasaran peserta sebanyak 30 orang terdiri atas: pegawai LPMP Provinsi Sulawesi Tengah dan eksternal (Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah dan purna tugas).

Tujuan kegiatan Sosialaisasi Layanan ini adalah untuk: 1) memahami arah kebijakan Biro Perencanaan dan Setditjen PAUD Dikdasmen terkait penyesuaian target renstra; 2) mereviu renstra LPMP Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020-2024; dan 3) menyusun tindak lanjut reviu Renstra LPMP Provinsi Sulawesi tahun 2020-2024.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S,H., M. Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa “untuk melakukan suatu tinjauan renstra kita, tentu melihat berbagai aspek perubahan yang terjadi saat ini dan dimasa akan datang dengan mengkaji kembali kesesuaian renstra kita dengan renstra induk (Kemdikbud) sebagaimana diatur dalam Permendikbud No. 22 Tahun 2020 tentang Renstra Kemdikbud Tahun 2020-2024 dan Renstra Unit Utama Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen kemudian diselaraskan dengan Renstra kita dengan memperhatikan berbagai perubahan baik saat ini masa transisi maupun dimasa mendatang”. Lebih lanjut Askari menyampaikan bahwa “Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan reviu renstra kita, antara lain: aspek regulasi kementerian dan arah kebijakan strategis”. Diakhir pengarahannya , Askari mengatakan sambil kita menunggu tindak lanjut Pasal 316 Permendikbudristek No. 28 Tahun 2021 tersebut, tidak ada salahnya kita lakukan kajian renstra kita yang hasilnya memuat pelaksanaan tahun ke-1 Tahun 2020 sampai dengan bulan Agustus Tahun 2021 untuk mempertajam IKK yang dijabarkan ketarget dan kerangka pendanaan”.

Nara sumber pada kegiatan ini yaitu: Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah Bapak H. Muhammad Askari, S.H., M.Si., Biro Perencanaan Kemdikbud Ristek Bapak Fahturrahman (Koordinator Sinkronisasi Kebijakan dan Penganggaran Transfer Daerah) dan Ibu Santi Laila Tartila (Analis Akuntabilitas Kinerja Biro Perencanaan), Setditjen PAUD Dikdasmen Bapak D. Tora Akadira (Penyelia pada Evaluasi Pelaksanaan Program Setditjen) dan Bapak Robert L. Tenggara (staf Setditjen PAUD Dikdasmen), Bapak Hasman, S.Pd., M.Si ( Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah).
Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *