Isra Mikraj: Mengingatkan untuk Evaluasi Ibadah Salat

Jumat, 19 Maret 2021 pukul 15.45 Wita, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah memperingati Isra Mikraj melalui Zoom Meeting. Peringatan Isra Mikraj di Lingkungan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah dengan tema Mengingatkan untuk Evaluasi Ibadah Salat, yang dibawakan oleh Ustaz Bey Arifin, S.Pd.I. Peringatan Isra Mikraj ini diikuti oleh muslimin dan muslimat pegawai LPMP Provinsi Sulawesi Tengah.
Dalam tausiahnya, ustaz Bey Arifin menyampaikan bahwa “salah satu bentuk ibadah yang utama adalah salat. Salat adalah satu ibadah yang diwajibkan bagi seluruh umat Islam dan sarana yang paling efektif untuk mendekatkan diri serta meminta pertolongan kepada Allah SWT. Maka sudah wajar kalau salat adalah yang pertama wajib dipahami dengan utuh dan benar, karena jika salatnya benar akan membawa dampak kesalihan yang lainnya, dan sebaliknya jika salatnya tidak benar maka juga berpengaruh terhadap rusaknya ibadah lainnya”. Ditambahkannya lagi bahwa “jika salatnya baik maka seluruh amalnya akan baik. Salat adalah ukuran dari keberimanan seorang muslim”.
Diakhir tausiahnya, ustaz Bey Arifin mengharapkan kepada hadirin untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci ramadan dengan memperbanyak ibadah pada bulan syakban, perbanyak sedekah, salat,silaturahmi dan ibadah lainnya”. Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *