Rapat Penyusunan Program Kerja Pembangunan Menuju ZI WBK Tahun 2021

Jumat tanggal 5 Maret 2021, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Penyusunan Program Kerja Pembangunan Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Polibu 2, rapat ini dihadiri oleh Tim Pembangunan Menuju ZI WBK Tahun 2021.

Rapat ini dibuka oleh plt. kepala LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, diwakili oleh Kasubbag TU, bapak Ardin, S.E., M. E. Dalam sambutannya disampaikan bahwa “tahun 2021 ini kita (LPMP) diusulkan sebagai calon satker berpredikat ZI WBK, bapak ibu tim pembangunan harus tetap semangat”. Ardin yang juga sebagai Penanggung Jawab  dalam Tim Pembangunan Menuju ZI WBK Tahun 2021ini menegaskan kepada peserta rapat bahwa ”program kerja pembangunan hendaknya disusun seefektif mungkin dengan menghadirkan beberapa inovasi pada area-area perubahan, untuk mewujudkan reformasi birokrasi di LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, serta untuk meraih target predikat Zona Integritas WBK”.

Agenda pada rapat ini adalah menyusun rencana aksi pembangunan ZI WBK pada 6 area perubahan di Lingkungan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Area perubahan yang dimaksud adalah:

  1. Manajemen Perubahan
  2. Penataan Tatalaksana
  3. Penataan Manajemen SDM
  4. Penguatan Akuntabilitas
  5. Penguatan Pengawasan
  6. Peningkatan Kualitas Layanan Publik

Di akhir rapat ini, ada beberapa kesepakatan pada penyusunan rencana aksi tahun ini, termasuk inovasi pada setiap area perubahan.

 

 

 

Ketua Tim Pembangunan Menuju ZI WBK Tahun 2021, Dr. H. Rusli, M.Pd., diakhir kegiatan memberikan motivasi kepada tim bahwa “untuk medapatkan penghargaan bukan hal yang  mudah tetapi adalah hal yang sangat mungkin di dapatkan, dan banyak hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan penghargaan ZI WBK, kita harus tetap semangat dan sangat dibutuhkan  adanya perubahan pola pikir dan budaya kerja dari seluruh pegawai LPMP Provinsi Sulawesi Tengah, perubahan inilah yang sangat diharapkan dari penerapan ZI WBK ini”.   Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *