RDK Penguatan Pendampingan TIM SPI LPMP Sulteng

Dipenghujung tahun 2020 Satuan Pengawasan Internal LPMP Sulawesi Tengah tetap meunjukkan semangatnya merealisasikan seluruh program kerja yang telah disusun sejak awal tahun 2020 karena dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh aparatur LPMP Sulawesi Tengah terkhusus Kepala LPMP Sulawesi Tengah yang juga sebagai Ketua Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) serta Kepala Subbag TU LPMP Prov. Sulawesi Tengah.

Selasa, 1 Desember 2020 bertempat diruang Polibu 1 LPMP Sulawesi Tengah mulai pukul 16.00 tim SPI kembali melaksanakan rapat dalam kantor (RDK) dengan agenda Persiapan pelaksanaan Penguatan Pendampingan Tim SPI, Paparan penguatan oleh Tim Itjen Kemdikbud, Diskusi hal teknis pelaksanaan pendampingan tentang Rencana pelaksanaan On the job Pendampingan (tgl 2 – 7 Des 2020) serta Rencana pelaksanaan Perumusan pelaporan pendampingan pada tanggal 8 Desember 2020 yang dipimpin langsung olehDr. Heriwanty, M.Hum sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya beliau berpesan agar melakukan pembenahan terkait program ZI WBK dan Evaluasi pendayagaunaan tindaklanjut agen perubahan karena ZI WBK erat kaitannya dengan tugas SPI, menyusun Rencana tindakl anjut agen perubahan yg menyangkut niliai-nilai Kemdikbud yang dapat dilaksanakan oleh seluruh anggota organisasi serta menyiapkan laporan pelaksanaan kegiatan pada setiap unit kerja, beserta lampiran-lampirannya. Diakhir sambutan ditegaskan pula bahwa dalam melakukan pendampingan diperlukan pendalaman peraturan inspektur jenderal kemeterian pendidikan dan kebudayaan nomor: 3205/F.F1/HK/2019 tentang pedoman teknis pengawasan bagi satuan pengawasan intern di lingkungan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Rapat ini menghadirkan narasumber pusat melalui virtual yaitu tim inspektur jenderal kemeterian pendidikan dan kebudayaanBapak Rizky Iznandy  Gumay tentang Penguatan Pendampingan Kepegawaian, Keuangan, dan BMN oleh Itjenserta bapak Gana Hadisurya dengan materiAspek yang perlu diperhatikan pada Pendampingan BMN. Dengan materi yang sangat menarik untuk sebuah persiapan pendampingan sehingga peserta sangat antusias hingga kegiatan ditutp secara resmi.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *