Monitoring dan Evaluasi Program Kemitraan kepada TPMPD dan Sekolah Binaan Tahun 2020

Jumat tanggal 20 November 2020, LPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kemitraan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring selama tiga hari, dengan sasaran peserta adalah ketua/anggota TPMPD dan Sekolah Binaan Tahun 2020.  Jumat, 20 November 2020 (Region 1: Kota Palu, Kab. Sigi, Donggala, Parigi Moutong, dan Provinsi); Sabtu, 21 November 2020 (Region 2: Kab. Poso, Tojo Unauna, Tolitoli, dan Buol); dan Senin, 23 November 2020 (Region 3: Kab. Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah: 1) melihat bagaimana TPMPD dan Sekolah Binaan merencanakan kemitraan dengan lembaga mitra yang potensial; 2)   melihat bagaimana kemampuan TPMPD dan Sekolah Binaan dalam melaksanakan kemitraan dengan lembaga mitra; 3) melihat bagaimana kemampuan TPMPD dan Sekolah Binaan mengevaluasi program kemitraan dan tindak lanjutnya; dan 4)  melihat bagaimana kemampuan TPMPD dalam mendiseminasikan hasil kemitraan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh koordinator fungsi Sitem Informasi, Dr. H. Manna, M.Pd., dalam sambutannya disampaikan bahwa kemitraan yang dilakukan untuk saling menunjang program kedua belah pihak dan kemitraan ini ditandai dengan membuat MoU dan program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. H. Manna, M.Pd., Dr. Heriwanty, M.Hum., Dr. Marnih Malkab, M.Pd., dan Moh. Isnain A.L., S.Kom., M.M..

 

 

Monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan metode memaparkan instrumen yang akan diisi oleh TPMPD dan instrumen yang akan diisi oleh sekolah binaan, kemudian penjelasan pengisian instrumen secara manual dan pada aplikasi online, dan pengisian instrumen oleh responden.  Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *