SOSIALISASI PMP TAHAP II

Kamis, 25 Juni 2020, LPMP Sulawesi Tengah kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan  Tahap II di masa Pandemi Covid-19. Peserta pada kegiatan ini berjumlah 98 orang yang terdiri atas unsur-unsur: Kepala Cabang Dinas Dikmen Sulawesi Tengah, Kepala Seksi Kurikulum SD dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala Cabang Dinas Dikmen Sulawesi Tengah, Pengawas, MKKS SMP, KKKS SD dan LPMP. Tujuan kegiatan ini adalah: 1) uji coba instrumen supervisi pembelajaran jarak jauh oleh pengawas sekolah; 2) sosialisasi format pelaporan pembelajaran jarak jauh untuk guru kepada sekolah dan format pelaporan kepala sekolah kepada Dinas Pendidikan; dan 3) sosialisasi contoh RPP pembelajaran jarak jauh untuk mata pelajaran kimia.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S.H., M. Si. Dalam sambutannya menegaskan bahwa tindak lanjut Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-2019 adalah salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi penjaminan mutu pendidikan ini dan melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Merdeka Belajar Episode Tahap I. Pada kesempatan ini Kepala LPMP juga menyampaikan bahwa pembelajaran jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan belum optimal.

 

Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala LPMP Sulawesi Tengah, Widyaiswara dan Analis Mutu Pendidikan LPMP Sulawesi Tengah.

Materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi PMP ini adalah: RPP Jarak Jauh Mapel Kimia, Pelaporan Pembelajaran Jarak Jauh, dan Instrumen Supervisi Pembelajaran Jarak Jauh.  Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *