BIMTEK PEMANFAATAN TIK DALAM PEMBELAJARAN JENJANG SD DAN SMP

Rabu tanggal 11 Maret 2020, LPMP Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran jenjang SD dan SMP. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tanggal 11 s.d. 14 Maret 2020.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan tentang pemanfaatan TIK dalam pengelolaan pembelajaran dan penilaian. Sasaran peserta pada kegiatan ini adalah sekolah binaan LPMP yaitu sekolah model jenjang SD dan SMP yang ada di Sulawesi Tengah, tiap kabupaten/kota diwakili dua orang untuk jenjang SD dan dua orang jenjang SMP dengan jumlah keseluruhan 60 orang.

Kepala LPMP Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S.H., M. Si., membuka kegiatan ini secara resmi di Gedung Gedung Polibu Utama. Dalam sambutannya kepala LPMP mengingatkan kepada peserta bahwa kesiapan peserta dalam hal ini para guru untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 sangat diharapkan. Kenyataan dilapangan menunjukkan bahwa masih banyak guru yang belaum memanfaatkan media pembelajaran dalam melaksanakan proses pembelajaran secara maksimal terutama memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Ditambahkannya pula bahwa masih ada guru masih berpikiran tradisional sehingga belum memandang perlu mengitegrasikan TIK dalam pembelajaran.

Narasumber pada kegiatan bimtek pemanfaatan TIK adalah Kepala LPMP Sulawesi Tengah, Tenaga Fungsional (Widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran), dan Duta Rumah Belajar. Dengan materi: model pembelajaran inovatif, pengenalan portal rumah belajar, storytelling, pengenalan paint 3D, microsoft office, E-Raport.   Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *