Rapat Koordinasi Penjaminan Mutu Pendidikan

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tengah pada tanggal 4 s.d. 6 Maret 2020 mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Penjaminan Mutu Pendidikan yang dilaksanakan di Hotel Santika Palu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan  persepsi terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan mekanisme dana bos serta  sosialisasi program Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Peserta dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan se-Sulawesi Tengah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan se-Sulawesi Tengah, dan Bidang Program Dinas Pendidikan se-Sulawesi  Tengah, Dekan FKIP UNTAD serta Korpengawas se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kabid PTK dan Fasilitasi Tugas Pembantuan Asrul Ahmad, M.Si. Dalam sambutannya Asrul Ahmad mengatakan pusat perhatian kita dalam mengakhiri tahun pelajaran 2019/2020 dan menyambut tahun pelajaran baru 2020/2021 adalah kebijakan UN/UASBN tahun 2019/2020, Penyelengaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pengelolaan Dana BOS, dan Pelaksanaan Pembelajaran yang menjadi fokus gerakan perubahan di lingkungan Kemdikbud sehingga perlu dicermati apa yang menjadi bagian atau tugas kita masing-masing. Dan yang utama sekarang adalah mari kita sukseskan UN  tahun 2019/2020.

Setelah selesai membuka kegiatan Asrul Ahmad melanjutkan dengan membawa materi kebijakan PPDB Provinsi Sulawesi Tengah. Narasumber pada kegiatan ini  berasal dari Pusat assesment penilaian dan pembelajaran, Direktorat pembinaan sekolah dasar, Kepala LPMP Sulawesi Tengah serta Kepala-kepala seksi dilingkungan LPMP Sulawesi Tengah dengan materi rakor selama 23Jam Pelajaran, materi materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah :

1.  Kebijakan PPDB Pendidikan Menengah Sulawesi Tengah 2020

2. Kebijakan PPDB dan UASBN/UN, Program dan Kegiatan LPMP 2020

3. Pengelolaan Dana Bos

4. Strategi Implementasi Merdeka Belajar Dalam Rangka Pemenuhan SNP

5. Overview Peraturan tentang PPDB dan Penetapan Wilayah Zonasi 2020.   Gian Ambado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *