LPMP SULAWESI TENGAH LAKSANAKAN DISEMINASI HASIL PENDATAAN TAHUN 2019

Senin tanggal 2 Maret 2020, LPMP Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Diseminasi Hasil Pendataan di ruang Kasiromu 2. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 2 s.d. 3 Maret 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk : 1) meningkatkan pemahaman peserta tentang program pemerintah pusat dan daerah dalam pendataan Pendidikan: a) menginformasikan hasil pendataan dapodik; b) menginformasikan hasil monev sekolah model, sekolah rujukan dan kemitraan oleh satuan Pendidikan; dan c) menginformasikan hasil pendataan Pemetaan Mutu Pendidikan; 2) membangun komitmen dalam pelaksanaan pendataan tahun 2020; dan 3) menyusun rencana tindak lanjut berdasarkan rekomendasi hasil pendataan.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 35 orang, terdiri atas: kepala dinas pendidikan provinsi, kabupaten dan Kota, kasi/penanggung jawab pendataan dinas pendidikan provinsi,  kabupaten dan kota, BAN-S/M Provinsi Sulawesi Tengah, kordinator widyaiswara LPMP, pejabat struktural dan staf LPMP Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP Sulawesi Tengah, H. Muhammad Askari, S.H., M. Si. Dalam sambutannya Kepala LPMP menyampaikan bahwa Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu. Diseminasi hasil pendataan adalah untuk mensinkronkan data.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Narasumber Pusat (Satriyo Wibowo, MA dari Setditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemdikbud), Kepala LPMP Sulawesi Tengah, dan Tim Pendataan LPMP Sulawesi Tengah.

Pada kegiatan ini LPMP Sulawesi Tengah menyerahkan kepada peserta buku Profil Data Pendidikan Tahun 2019.  Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *