PELATIHAN PERUBAHAN POLA PIKIR DAN BUDAYA KERJA PEGAWAI LPMP SULTENG

Senin tanggal 29 Juli 2019 di ruang Polibu Utama LPMP Sulawesi Tengah, dilaksanakan kegiatan pelatihan Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja Pegawai LPMP Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 29 s.d. 31 Juli 2019.
Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud yang berperan dalam penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di provinsi, merupakan komponen yang berpengaruh terhadap terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas menghadapi revolusi 4.0. Oleh karena itu LPMP perlu memiliki sumber daya manusia yang professional dan berkualitas. LPMP Sulawesi Tengah juga berkomitmen untuk mendukung program reformasi birokrasi yang sedang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menciptakan birokrasi yang profesional maka perlu dilakukan perubahan yang sungguh-sungguh dan berkelanjutan. Perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan LPMP Sulawesi Tengah merupakan salah satu area penting perubahan yang harus dilaksanakan dalam program reformasi birokrasi. Untuk itulah LPMP Sulawesi Tengah melaksanakan pelatihan perubahan pola pikir dan budaya kerja Pegawai yang ada di lingkungan LPMP Sulawesi Tengah.
Tujuan kegiatan ini adalah: 1) Menyadari tantangan revolusi industri 4.0; 2) Meningkatkan pemahaman tentang tata nilai budaya kerja Kemdikbud; 3) Membangun budaya kerja yang positif d lingkungan LPMP Sulawesi Tengah; 4) Menumbuhkan pola pikir tentang kualitas kerja pegawai LPMP Sulawesi Tengah; 5) Menumbuhkan kedisiplinan dan kreatifitas pegawai LPMP Sulawesi Tengah.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP Sulawesi Tengah, Muhammad Askari, S.H., M. Si. Pada kesempatan ini, Askari mengarahkan bahwa perubahan pola pikir dan budaya kerja sangat diperlukan pegawai yang ada dilingkungan LPMP Sulawesi Tengah. Perubahan pola pikir dan budaya kerja birokrasi ditujukan untuk mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja birokrasi yang tinggi.
Peserta pada kegiatan ini adalah seluruh pegawai LPMP Sulawesi Tengah baik PNS maupun PPNPN, sebanyak 102 orang. Narasumber pada kegiatan pelatihan ini adalah Kepala LPMP Sulawesi Tengah dan Kuriake Kharismawan, S. Psi., M. Si., dari fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang. Marnih Malkab

One Comment on “PELATIHAN PERUBAHAN POLA PIKIR DAN BUDAYA KERJA PEGAWAI LPMP SULTENG”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *