Diskusi Kelompok Terpumpun di kabupaten Sigi Tahun 2019

Sigi, 20/5/2019 Wakil Bupati Sigi Paulina, SE., M.Si membuka Diskusi Kelompok Terpumpun tentang Penyusunan Bahan Program Peningkatan Mutu Berbasis Rapor Mutu Pendidikan Kabupaten Sigi Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi.

Kegiatan ini bertujuan mengidentifikasi sub-sub indikator pada SNP yang bermasalah, membahas prioritas pemenuhan mutu serta membuat kesepakatan program prioritas untuk peningkatan mutu. Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari Dewan Pendidikan Kabupaten Sigi, MKKS SMK Kabupaten Sigi, KKKS SD kabupaten sigi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati paulina juga menerima Piagam Penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas Peringkat III Pencapaian Standar Nasional Pendidikan Jenjang SD tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sigi, perwakilan dari LPMP provinsi sulawesi tengah.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati berharap “kita semua dapat menemukan Akar masalah persoalan pendidikan di Kabupaten Sigi dan membuat alternatif solusi berbagai masalah mutu yang juga menjadi masalah kita semua”, bahkan Jika memungkinkan membeli kegiatan ini lahir kerjasama untuk memenuhi standar mutu yang belum dicapai.

Kesiapan Kabupaten Sigi menyambut program LPMP dalam menerapkan sistem penjaminan mutu sesuai tugas dan kewenangan akan memperkuat upaya sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada seluruh peserta didik.

Diakhir sambutannya beliau mengharapkan adanya kerjasama dari semua stakeholder agar kedepannya berkontribusi pada setiap program untuk peningkatan mutu pendidikan dapat berjalan dengan baik. Humpro Kabupaten Sigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *