PENINGKATAN KUALITAS DATA: LPMP SULTENG LAKSANAKAN TELAAH INSTRUMEN PMP

Palu (27/2/2019). Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan telaah instrumen PMP untuk menyamakan persepsi tentang isi instrumen PMP yang akan diisi oleh satuan pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan  tanggal 27 Februari 2019 dan diikuti 22 peserta. Peserta pada kegiatan ini adalah pejabat struktural, widyaiswara dan staf LPMP Sulawesi Tengah.

Kegiatan telaah instrumen dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Sulawesi Tengah, Muhammad Askari di ruang rapat lantai 2. Dalam sambutannya, Askari mengatakan bahwa kita sekarang ini masih sebatas kuantitas data, kualitas data masih kurang sehingga hasil pengolahan data masih kurang dilapangan. Ditambahkan pula bahwa yang berperan dalam pengumpulan data salah satu diantaranya adalah alat pengumpul data, salah satu alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrumen. Melalui kegiatan ini diharapkan bahwa isi instrumen betul-betul dipahami oleh satuan pendidikan yang akan mengisi instrumen PMP ini dan tugas pengawas sebagai verifikator  menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegiatan dilaksanakan dengan metode diskusi. Peserta menelaah  satu persatu pertanyaan yang ada dalam instrumen PMP. Hasil dari kegiatan ini nanti akan bermanfaat bagi pengawas, karena akan memberikan pemahaman kepada pengawas pada saat melaksanakan verifikasi di sekolah binaannya. Marnih Malkab

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *