EVALUASI KEGIATAN TAHUN 2018 DAN KONSINYASI PROGRAM 2019

LPMP Sulawesi Tengah sebagai Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dan sebagai salah satu lembaga yang bertanggung jawab dalam dunia pendidikan maka harus merancang dan merencanakan kegiatan yang mendukung tujuan dan arah pembangunan pendidikan. Berdasarkan dari tugas tersebut maka LPMP akan melaksanakan program-program tersebut sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya pada tahun 2019. Menindaklanjuti hal tersebut maka di awal tahun ini LPMP Sulawesi Tengah memulai kegiatannya untuk tahun 2019 dengan Kegiatan Evaluasi Kegiatan Tahun 2018 dan Konsinyasi Program 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 s.d. 25 Januari 2019 yang bertempat di Ruang Polibu II LPMP Sulawesi Tengah.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah: 1) peserta dapat mengetahui masalah dan kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program tahun 2018; 2) peserta mampu menyusun juklak/juknis/panduan kegiatan tahun 2019; 3) menyusun jadwal pelaksanaan program dan anggaran tahun 2019; dan 4) penantanganan perjanjian kinerja unit kerja.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala LPMP Sulawesi Tengah, bapak H. Muhammad Askari, S.H., M. Si. Dalam sambutannya kepala LPMP mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu proses pelaksanaan penahapan pelaksanaan kegiatan untuk lembaga kita. Kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan tahun sebelumnya, agar kekurangan sebelunya tidak terjadi lagi dan memperbaiki kegiatan pada tahun 2019 ini dan perbaikan ini adalah perbaikan bersama untuk lembaga kita.

Kegiatan untuk tahun ini ada beberapa yang sangat penting yang harus kita laksanakan.

Kegiatan bimtek K13 untuk tahun ini sudah tidak ada dan digantikan dengan kegiatan-kegiatan yang baru, seperti kegiatan supervisi. Supervisi sangat diperlukan agar kegiatan tersebut tidak berhenti/putus. Dengan adanya supervisi maka diharapkan ada perbaikan atau improvement.

Ada beberapa program yang baru juga diantaranya kegiatan memfasilitasi kegiatan direktorat, memfasilitasi kegiatan pendampingan sekolah rujukan.

Peserta pada kegiatan evaluasi kegiatan tahun 2018 dan konsinyasi program 2019 sebanyak 50 orang, yang terdiri dari  pejabat struktural, widyaiswara, staf sub bagian umum, staf seksi Fasilitasi Pendidik dan Mutu Pendidikan (FPMP), staf seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi, dan staf seksi Sistem Informasi (SI). Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *