PENDAMPINGAN TATA KELOLA MENUJU Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK)

Jumat tanggal 14 Desember 2018 bertempat di ruang rapat Polibu 1 LPMP Sulawesi Tengah dilaksanakan kegiatan Pendampingan Tata Kelola Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK).

Kegiatan ini dibuka oleh kepala LPMP Sulawesi Tengah, bapak H. Muhammad Askari, SH., M. Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Reformasi tidak hanya kerja tetapi bagaimana kinerja kita, dengan visi gotong royong menjamin mutu.

Kegiatan pendampingan tata kelola ini dihadiri oleh Inspertur Jenderal Kemendikbud, bapak Candra Irawan (Auditor Utama), bapak Julians Andarsa dan ibu Gea Annisa dan juga dihadiri oleh pejabat struktural yang ada di lingkungan LPMP Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan ini kepala LPMP memaparkan progres pelaksanaan ZI WBK Dokumen rencana pembangunan ZI WBK – WBBM di lingkungan LPMP Suawesi Tengah.

Pemaparan kepala LPMP diakhiri dengan STOP KORUPSI, MARI MELAYANI DENGAN HATI.

Pemaparan dari Inspertur Jenderal Kemendikbud, bapak Julians Andarsa (Kasubag TU) memaparkan bahwa untuk medapatkan penghargaan bukan hal yang  mudah tetapi adalah hal yang sangat mungkin di dapatkan. Banyak hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan penghargaan ZI WBK. Pada kesempatan ini disarankan adanya perubahan pola pikir dan budaya kerja dari seluuh pegawai LPMP Sulawesi Tengah, perubahan inilah yang sangat diharapkan dari penerapan ZI WBK ini.

Bapak Candra Irawan sebagai Auditor utama memaparkan bahwa untuk mendapatkan piagam penghargaan ini butuh waktu lama, tidak tahun ini dicanangkan terus tahun depannya langsung di dapatkan. Perlu pembenahan dari semua aspek. Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *