Penandatangan MoU Bantuan Pemerintah Kurikulum 2013 Jenjeng SD

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai unit pelaksana teknis di daerah ditugasi melakukan penyaluran dana bantuan pemerintah Kurikulum 2013 kepada seluruh SD pelaksana Kurikulum 2013 tahun 2018/2019 melalui induk kluster yang ditetapkan pada saat rakor Kurikulum 2013 di hotel The Sya Regency pada tanggal 27 s.d 29 Nopember 2017.
Untuk menyamakan persepsi mengenai mekanisme penyaluran, peruntukan dan pelaporan dan kerjasama melalui dana bantuan pemerintah tersebut maka diadakan Asistensi dan Penandatanganan MoU bantuan pemerintah Kurikulum 2013. Kegiatan asistensi ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 28 s.d 30 Agustus 2018 di LPMP Sulawesi Tengah, jalan Dr. Sutomo No. 4 Palu.
Tujuan dari kegiatan ini adalah: 1) memberikan pemahaman tentang kebijakan, substansi dan mekanisme pendampingan pelaksanaan Kurikulum 2013; 2) menyusun dan menyepakati rencana kerja pendampingan Kurikulum 2013; 3) menyusun dan menyepakati Rencana Anggaran Biaya (RAB) bantuan pemerintah untuk pendampingan pelaksanaan Kurikulum 2013; dan 4) menandatangani surat perjanjian penyelenggaraan dan penggunaan data bantuan pemerintah untuk pendampingan pelaksanaan Kurikulum 2013.
Peserta pada kegiatan ini adalah kepala sekolah induk kluster jenjang SD sebanyak 131 sekolah yang berasal dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dibuka oleh kepala LPMP Sulawesi Tengah, bapak H. Muhammad Askari, SH., M.Si. Pada sambutannya kepala LPMP mengingatkan kepada peserta agar dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 ini diimplementasikan sesuai dengan aturan atau juknis dari pusat dan yang lebih penting lagi agar pelaksanaannya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya( RAB) yang sudah disepakati.
Narasumber pada kegiatan asistensi ini adalah pejabat dilingkungan LPMP Sulawesi Tengah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan penanggungjawab data Kurikulum 2013 jenjang SD.
Dengan adanya kegiatan asistensi dan penandatanganan MoU bantuan pemerintah Kurikulum 2013 ini diharapkan peserta dapat melaksanakan tugasnya secara terarah dan berkualitas sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Marnih Malkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *