Serba Serbi Hardiknas

Kegiatan Hardknas dimeriahkan oleh berbagai kegiatan meliputi pertandingan bola Volley, pertunjukan musik dan tarian tradisional, lomba baca puisi serta atraksi Taekwondo.
Pertandingan bola volley antara tim LPMP Sulawesi Tengah A dengan BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah yang dimenangkan oleh tim BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah dengan skor 0-2.
Selain pertandingan tersebut, juga dilaksanakan lomba baca puisi tingkat SMA yang diikuti oleh 15 siswa dari sejumlah SMA yang ada di kota Palu. Dalam lomba tersebut, juara 1 diraih oleh Vida Ramadhani dan SMAN model Madani, juara 2 oleh Christina Natalia Randi dari SMA GKST Imanuel, dan juara 3 oleh Rezki Wardayani dari SMAN 2 Palu. Di sela-sela lomba ditampilkan pertunjukan musik tradisional Lalove dan Gimba serta tarian Dade Lino dari SMAN 8 Palu. Penampilan dan tarian ini menunjukkan kekayaan budaya yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.
Pada sore hari, kegiatan diisi oleh atraksi taekwondo dari Taekwondo Family Dojang LPMP Sulawesi Tengah yang menampilkan Taekwondo dance, beladiri praktis (hosinsul), kicking target dan pemecahan papan (kyukpa).
Pada malam hari dilakukan pemutaran film Atambua 39 derajat celcius oleh BNN. Film ini mengambil setting tentang Atambua, daerah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.
Kegiatan Hardiknas pada hari ketiga dan keempat, tanggal 23 dan 24 April 2018, dimeriahkan oleh berbagai lomba/pertandingan meliputi pertandingan bola volley dan lomba baca puisi..
Pada hari ketiga, pertandingan bola volley antara tim LPMP Sulawesi Tengah A dengan BPPAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah dengan skor 0-2.

Hari Keempat Hardiknas di LPMP SulawesiTengah
Perayaan Hardiknas hari keempat di LPMP Sulawesi Tengah diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya pertandingan bola volley, lomba baca puisi tingkat SD dan SMP serta pentas seni musik kreatif dan musikalisasi musik dari mahasiswa FKIP Universitas Tadulako.
Di hari keempat pertandingan bola volley diikuti oleh tim Dinas Pendidikan Kota Palu dengan Tim BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah dengan skor 2-0 . Pertandingan berikutnya antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dengan skor 2-1.
Untuk lomba baca puisi dilaksanakan per tingkat pendidikan, SD dan SMP. Untuk lomba baca puisi tingkat SD dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari ketiga dan hari keempat perayaan hardikas. Hal ini disebabkan karena antusiasme peserta yang cukup tinggi, yakni sebanyak 89 orang. Menurut salah satu juri, Eman Saja, selama ia menjadi juri, di kegiatan hardiknas inilah ia sangat kewalahan terhadap antusiasme peserta. Pada saat pengumuman pemenang, salah satu juri, Farid Bahweres, menyatakan bahwa peserta yang berlomba sangat bagus.”Anak-anak kita yang memiliki talenta yang bagus”, ujar Farid. Oleh karenanya, ia mengharapkan pada saat pengumuman, peserta yang tidak terpilih tidak berkecil hati namun tetap meningkatkan literasi dalam kesusastraan. Pada lomba baca puisi tingkat SD tersebut juara 1 diraih oleh Cikal Ayundya Sabara dari SDN MT Madani Palu, juara 2 Nur Kholis Fajar dari SDN Poboya Palu dan juara 3 Intan S. Utami dari SDN MT Madani Palu.
Selain tingkat SD, lomba baca puisi juga dilaksanakan untuk tingkat SMP dengan sejumlah 24 orang. Pada lomba tersebut Juara I diraih oleh Aulia Zyivka Aurora dari SMPN 14 Palu, Juara 2 oleh Nurul Rizkia Ardiani dari SMPN 1 Palu dan juara 3 oleh Cleo Cleverland dari SMPN Labschool Palu.
Selain kegiatan di atas, acara pada hari keempat diisi dengan musikalisasi puisi oleh siswa dari SMA MT Madani.

 

081341146486

//RAHMAN DARI LPMP SULAWESI TENGAH / MELAPORKAN UNTUK KABAR DAERAH TELEVISI EDUKASI//
LPMP A degan dinas provinsi, 3-2
Dinas kotavs balai bahasa 3-0

Hari ke 3 .voly. Dinas prop. Vs B. Bhs.score:2-1 dan dinas kota vs Bp.Paud .score .2-0.tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *